Kreditplus Peduli Lingkungan Hidup

28 November 2022

Dilatarbelakangi oleh Peraturan Otoritas Jasa Keuangan POJK No. Nomor 51 /POJK.03/2017 Tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan Bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik, Lembaga Jasa Keuangan diwajibkan melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dengan cara mengalokasikan sebagian dana untuk mendukung kegiatan penerapan Keuangan Berkelanjutan. Kegiatan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan ini merupakan aksi nyata Kreditplus dalam menjaga keselarasan antara ekonomi, sosial dan lingkungan hidup serta pemenuhan kepatuhan atas peraturan yang berlaku serta mendukung Roadmap Keuangan berkelanjutan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) selaku pengawas di sektor jasa keuangan.

Di tahun 2022 bersamaan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Nasional tanggal 28 November 2022, Kreditplus bekerjasama dengan Yayasan Konservasi Laut (YKL) Indonesia berkontribusi nyata terhadap upaya pelestarian lingkungan dengan penanaman mangrove di Lantebung, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Ekosistem mangrove merupakan salah satu ekosistem yang mengalami dampak akibat aktivitas manusia yang tidak ramah lingkungan. Salah satu upaya untuk menjaga kelestarian ekosistem mangrove adalah dengan melakukan rehabilitasi.

Penanaman 2.000 pohon mangrove di lingkungan laut dan pesisir diharapkan menjadi tindakan kepedulian yang nyata dalam pelestarian lingkungan, sehingga memiliki dampak sebagai berikut:

1. Lingkungan pesisir dan laut Indonesia menjadi lebih baik kedepannya

2. Secara bersama-sama, berbagai pihak turut aktif dalam menjaga kelestarian

lingkungan khususnya di wilayah pesisir dan laut serta mendukung upaya mencegah krisis iklim 

3. Bertambahnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Makassar

 

 

Melalui kegiatan ini, PT KB Finansia Multi Finance (Kreditplus) dapat lebih dikenal selain sebagai perusahaan jasa pembiayaan yang hadir di tengah masyarakat dengan membantu memenuhi kebutuhan akan barang-barang elektronik, rumah tangga, gadget, computer, mobil bekas dan penyediaan dana tunai, juga sebagai perusahaan yang peduli akan pelestarian lingkungan khususnya di wilayah pesisir dan laut.

Back to list

Other activity

Sumbangan untuk Karyawan Terdampak Gempa di Cabang Cianjur
Sumbangan untuk Karyawan Terdampak Gempa di Cabang Cianjur
30 January 2023
Cares for Blooming Children, Jakarta
Cares for Blooming Children, Jakarta
17 November 2022
Donasi Kaos Cinta untuk Anak-anak di Indonesia
Donasi Kaos Cinta untuk Anak-anak di Indonesia
11 November 2022