5 Alasan Lebih Baik Belanja Dengan Tunai

credit-card-560x395

Beragam transaksi elektronik yang telah berkembang saat ini menggiring kamu untuk memiliki kartu kredit. Berbelanja segala macam rupa semakin mudah. Tetapi tidak jarang pula yang kehilangan kontrol atas pengeluarannya karena si kartu plastik ini. Boldsky.com merilis setidaknya ada 5 hal yang harus kamu pahami sebagai pemiliki kartu kredit saat bertransaksi.

 

1. Pakai kartu kredit di luar negeri.

Mungkin atas alasan keamanan kamu lebih senang membawa kartu kredit saat pergi ke luar negeri.  Tetapi sebaiknya kamu pikirkan lagi untuk menggunakannya di sana, tingginya biaya transaksi antar negara atau fluktuasi nilai mata uang saat ditagihkan padamu saat jatuh tempo.

 

2. Kartu kredit hampir mendekati batas penggunaan.

Hindari menggunakannya jika kartu kamu hampir mendekati limit-nya.

 

3. Ambil tunai dengan kartu kredit.

Menggunakan kartu debit adalah cara paling ideal untuk menarik uang tunai. Tarik tunai dengan kartu kredit tidak dianjurkan karena kamu pasti akan dibebankan bunga yang cukup besar.

 

4. Transaksi mencurigakan.

Hindari menggunakan kartu kredit jika ada laman belanja elektronik yang kamu rasakan dan pikirkan tidak aman.

 

5. Transaksi tunai lebih menguntungkan.

Ada beberapa toko yang malah memberikan diskon hemat jika pengunjungnya membayar dengan tunai dari pada menggunakan kartu kredit. Jangan lewatkan kesempatan ini hanya karena kartu kredit lebih bergengsi.

top